H+13 Ops Keselamatan LK 2023 Dirlantas Polda Riau Tekankan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Masyarakat


HALOTERKINI.COM – Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023, Hari ke- 13 Area Car Free Day/Gurindam 01 Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru menjadi titik lokasi kegiatan Ditlantas Polda Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru dalam mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan SIK MH memimpin langsung kegiatan dengan didampingi Para Kabag, Kasubdit, Pamen Ditlantas, Personel Ditlantas dan Satlantas Polresta Pekanbaru serta perwakilan Jasa Rahardja, Komunitas sepatu Roda Pekanbaru dan Komunitas Senam Zumba Pekanbaru.   

Lebih lanjut Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengutarakan terkait kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas (Minggu 19/02/2023) dalam rangka menggelorakan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023 kepada masyarakat Kota Pekanbaru, dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Start Awal dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB dan di iringi kegiatan Senam Zumba bersama Yamaha yang diikuti oleh seluruh personel Ditlantas Polda, Satlantas menyampaikan penyampaian informasi terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Dan dilanjutkan pawai keselamatan bersama komunitas sepatu roda Pekanbaru dan personil Polisi Lalu Lintas yang dilepas Dirlantas Polda Riau dan membagikan brosur/stiker kepada pengunjung Car Free Day.

Lalu disusul pemberian tali asih dan paket sembako kepada korban laka lantas oleh Dirlantas dan testimoni korban laka lantas dengan harapan masyarakat tergugah, menyadari dan sadar pentingnya keselamatan lalu lintas di jalan.

Kemudian, kuis keselamatan berlalu lintas dan pembagian helm SNI dan tumbler kepada masyarakat yang telah menjawab pertanyaan seputar lalu lintas.

Dan terakhir dilanjutkan dengan dongeng tertib berlalu lintas oleh personil Satlantas yang mengajarkan dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Kampanye keselamatan akan terus digaungkan untuk menurunkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalulintas serta terwujudnya budaya tertib berlalu lintas.

Kombes Pol Dwi Nur Setiawan berharap selaku Dirlantas Polda Riau, masyarakat semakin mengetahui dan menyadari betapa pentingnya keselamatan lalu lintas.

“Mari bersama-sama mengutamakan keselamatan, taati aturan dan tertib berlalu lintas. Jalan raya bukan hak milik pengendara saja tapi seluruh masyarakat pengguna jalan,” tuturnya.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top