Dua Pria Yang Diduga Bandar Sabu Dibekukan Polsek Tapung Hulu


HALOTERKINI.COM – Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu meringkus dua bandar Narkoba Jenis Sabu, CR alias C dan PRF alias P di Perumahan PKS PTPN V Tandun, Kamis (10/11/22) sore kemarin sekira pukul 12.00 WIB.

Dari kedua pelaku diamankan sejumlah barang bukti antara lain 7 gram sabu sabu, satu buah plastik clip, satu buah pipet kaca, satu unit timbangan digital dan tiga buah Handphone.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH mengatakan saat ini kedua pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 7 gram paket sabu dan barang bukti lainnya.

Adapun penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah karena didaerahnya sering digunakan sebagai area transaksi narkoba dan menginformasikan hal tersebut ke Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tapung Hulu segera memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Hermoliza dan untuk melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 12.00 WIB, tim opsnal melihat dua orang yang mencurigakan melintas menggunakan sepeda motor Beat warna Hitam keluar dari dari perumahan PTPN V Tandun.

Tak ingin kehilangan buruannya, tim opsnal segera melakukan tindakan penangkapan serta melakukan penggeledahan.

Tim opsnal kemudian melakukan interogasi dan penggeledahan terhadap kedua tersangka ini. Dari hasil penggeledahan didapati 1 (satu) buah dompet kecil motif bunga dari dalam saku celana yang berisikan serbuk putih yang diduga Narkotika Jenis Sabu.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses penyidikan. Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.” tandas AKP Nurman SH MH.

 

 

(HT)

Berita Terkait

Top