Congkel Jendela dan Curi Hp, 2 Warga Sintong Induk Diringkus Satreskrim Polres Rohil


HALOTERKINI.COM – 2 orang warga Kepenghuluan Sintong Induk, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, masing masing berinisial DA alias Dipo (27) dan MH alias Ison (25) di ringkus Tim Satreskrim Polres Rohil, Selasa (20/12).

Keduanya di ringkus karena diduga mencuri handphone M Rebi Saputra (22) di Jalan Masjid Al-Istiqomah Kepenghuluan Sintong Pusaka Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Minggu (11/12) lalu.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat ) oleh Satreskrim Polres Rohil.

“Satreskrim Polres Rohil telah menangkap inisial DA alias Dipo dan inisial MH alias Ison, sehubungan dengan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” ungkap AKP Juliandi.

Penangkapan, guna menindak lanjuti laporan pelapor yang melaporkan bahwa saat pelapor bangun tidur di rumahnya, pelapor tidak melihat hp dan jam tangan yang diletakkan disamping kanannya. Pelapor sudah mencari namun tidak ditemukan lagi, lantas pelapor melihat jendela rumahnya terbuka dan ada bekas congkelan. Pelapor menyadari bahwa hp dan jam tangannya telah dicuri dan mengalami kerugian 4 juta rupiah lalu melaporkannya ke Polres Rohil.

Kemudian didapat informasi bahwa terlapor MH alias Ison sedang berada di dekat Rumah Balai Adat di Jalan Pagar Feri Kepenghuluan Sintong Induk, Personel unit 1 langsung menuju ke TKP dan mengamankan saudara berinisial MH alias Ison. Selanjutnya tim melakukan pengembangan yang mana dari hasil introgasi, tersangka mengatakan bahwa ada saudara berinisial DA alias Dipo ikut serta dalam melakukan penjualan 2 unit handphone hasil dari curiannya tersebut. 

Tim langsung melakukan pencaharian terhadap saudara DA alias Dipo yang diketahui sedang berada di rumahnya, tim langsung langsung melakukan penangkapan. Selanjutnya Tim membawa ke dua tersangka ke Mapolres Rokan Hilir untuk di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Juliandi.

“Untuk barang bukti yang diamankan 1 buah kotak Handphone Realme C15 dan 1 unit Handphone Nokia 105 warna Biru serta 1 buah kotak Handphone Nokia 105. Untuk sangkaan, dijerat sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana,” imbuhnya.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top