Bongkar Atap Seng Kantor Pos Imigrasi, Pengangguran Positif Narkoba Diringkus Polsek Sinaboi 


HALOTERKINI.COM – Sedang beraksi membongkar atap seng milik Dinas Imigrasi di Pos Lintas Sinaboi, seorang pengangguran positif pengguna narkoba berhasil diringkus Polsek Sinaboi , Selasa (17/01) kemarin.

Z alias Izul (23) alamat Jalan Syuhada Kelurahan Sinaboi Kota Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil, diringkus petugas sedang beraksi mencuri atap seng kantor instansi pemerintah, tepatnya di Kantor Imigrasi Sinaboi yang terletak di Jalan Pembangunan Kelurahan Sinaboi Kota, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil. Dan sebanyak 58 lembar seng hampir berhasil dibawanya.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH membenarkan adanya laporan polisi serta pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Wilayah hukum Polres Rohil oleh Polsek Sinaboi. 

Dikatakan AKP Juliandi, awalnya Senin tanggal 16 Januari 2023 sekira jam 18.00 WIB, saudara pelapor bernama Haryadi yang merupakan salah seorang pegawai negeri sipil, mendapatkan pesan whatsapp dari kawannya kalau material bangunan kantor Pos Lintas Batas Imigrasi Sinaboi dalam keadaan sudah banyak yang hilang. 

Kemudian saudara pelapor dan saudara saksi yakni Yuhendri dan Safrizal berangkat ke TKP dan sebelumnya terlebih dahulu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sinaboi. Lalu saudara pelapor bersama saksi-saksi dan anggota Unit Reskrim Polsek Sinaboi melakukan cek kondisi kantor tersebut.

Dan benar, kondisi kantor tersebut yang terbuat dari kayu papan lantai dan dinding sudah habis beserta atap sengnya. Atas kejadian tersebut saudara pelapor dalam hal ini Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi merasa dirugikan sebesar Rp 48.875.000,- serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sinaboi,” jelas AKP Juliandi.

Sehubungan dengan kejadian tersebut Kapolsek Sinaboi, Iptu H Tinambunan SSos MSi memerintahkan Briptu Albert F Manurung dan Briptu Fanwar Syahrifan S untuk melakukan cek TKP. Sesampainya di TKP personel melihat 2 orang pelaku yang bernama saudara Z alias Izul dan abang kandungnya yang berinisial BI sedang membongkar seng kantor imigrasi itu.

Lalu pelaku Z alias Izul berhasil diamankan, sedangkan pelaku BI berhasil melarikan diri, dan menjadi (DPO). Di TKP personil juga menemukan tumpukan atap seng hasil pencurian yang di lakukan kedua pelaku tersebut tersebut yang di letakkan tepat di pinggir jalan sebanyak 58 lembar.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sinaboi guna proses lebih lanjut,” jelas Kasi Humas Polres Rohil.

Setelah dilakukan tes urine tersangka Z alias Izul ini positif mengandung Metaphetamine dan Amphetamine. Untuk dakwaan, disangkakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana, dengan barang bukti 58 lembar seng bekas dan 1 buah martil,” imbuhya.

 

(HT/HPR)

Berita Terkait

Top