Akomodi Keluhan dan Permasalahan Masyarakat Tentang Kantibmas, Polres Pelalawan Laksanakan Jumat Curhat


HALOTERKINI.COM – Terima keluhan masyarakat tentang gangguan Kamtibmas, Polres Pelalawan terjun ke tengah masyarakat untuk mendengar curhat atau keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan Jumat Curhat di laksanakan pukul 10.00 WIB di kantor KSDK (Komunitas Sopir Dumtruk Pangkalan Kerinci), tempat berkumpulnya masyarakat di Jalan Seminai Kota Pangkalan Kerinci.

Jumat Curhat langsung di pimpin Kabag Ops Kompol LA Gomo Amd, Kasat Bimas AKP Budi Ikhsan SH, Kasi Humas AKP Edy Haryanto SH dan Kasubbag Dal Pers Iptu Yulhairi SH MH, Jumat (30/12).

Jumat Curhat kali ini di laksanakan serentak, hal ini merupakan momen acara yang di tunggu dan dinanti oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan terkait situasi Kamtibmas dan problema yang dihadapi masyarakat.

Salah satu perwakilan masyarakat Pangkalan Kerinci bernama Sur menyampaikan tentang sulitnya masyarakat memperoleh tanah timbun atau pasir yang di butuhkan untuk membangun rumah tempat tinggal, sulitnya masyarakat memperoleh BBM khususnya solar bersubsidi.

Banyaknya bus karyawan tidak memiliki lokasi parkir sehingga memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan yang kerap menimbulkan kemacetan yang berpotensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kota Pangkalan Kerinci.

Selaku masyarakat memohon kepada pihak kepolisian khusnya Kapolres Pelalawan agar dapat membantu masyarakat mencarikan solusi sehingga permasalahan perekonomian dan ketertiban masyarakat dapat segera teratasi dan kembali normal.

Menanggapi keluhan masyarakat Kabag Ops Polres Pelalawan Kom Pol La Gomo Amd menyampaikan menghimbau masyarakat yang memiliki usaha galian C agar segera mengurus ijin sehingga kelangkaan tanah timbun untuk bahan bangunan dapat segera teratasi. Terkait masalah sulitnya masyarakat memperoleh bahan bakar solar pihak Polres Pelalawan akan segera berkordinasi dengan pihak SPBU agar dapat mengatur sistim antrian pengisian bahan bakar khususnya solar sehingga masyarakat dapat kembali memperoleh bahan bakar jenis Solar. Sedangkan terkait kemacetan jalan yang di sebabkan oleh banyaknya bus karyawan yang parkir di sepanjang jalan Kota Pangkalan Kerinci pihak Polres Pelalawan akan melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan dan pengusaha angkutan khususnya bus karyawan agar segera memiliki areal parkir pribadi sehingga kendaraan bus tidak lagi parkir di pinggir jalan Kota Pangkalan Kerinci.

Disamping itu untuk menciptakan kelancaran pihak Satlantas akan meningkatkan patroli dan penegakan hukum di Kota Pangkalan Kerinci pada saat jam sibuk, hal dilakukan agar kemacetan tidak terjadi.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ops Kompol La Gomo Amd menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jalin komunikasi yang baik sehingga semua permasalahan yang terjadi dapat segera di atasi,” tutur Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol LA Gomo Amd.

 

(HT)

Berita Terkait

Top